Dock Walking – Mencari pekerjaan di kapal superyacht

Apa itu docking?

Dermaga adalah proses berjalan di sepanjang dermaga, naik ke kapal pesiar, berbicara dengan awak di atas kapal dengan tujuan mengamankan salah satu dari hal-hal berikut; hari kerja, kerja permanen atau meninggalkan mereka dengan salah satu resume Anda.

Bagi saya ini ternyata menjadi salah satu proses yang paling menegangkan untuk mencari pekerjaan di kapal superyacht …

Senin pagi 0630 saya bangun pagi untuk mengantisipasi pagi yang akan datang. Saya tinggal di rumah kru dengan banyak lainnya & annel & # 39; kru superyacht, semua bersemangat mencari pekerjaan di kapal superyacht, semua bersaing untuk pekerjaan yang sama pada sejumlah kapal pesiar terbatas. Aku bangun pagi-pagi, aku ingin menjadi yang pertama di kamar mandi (sebelum orang-orang mengantri untuk mandi) dan biarkan aku bercukur untuk hari pertamaku berjalan melalui pelabuhan Antibes. Presentasi penting dalam industri ini dan pakaian saya disetrika pada malam sebelumnya dan ditata. Aku mandi, bercukur, dan sarapan, nafsu makanku rendah, sarafku mengisi perutku dengan ketidaknyamanan tertentu. Saya mengepak tas saya dengan persediaan, tabir surya dan air, sebelum meninggalkan rumah, dipersenjatai dengan beberapa pilihan CV yang baru dicetak dan referensi dalam folder plastik yang rapi. Saya ingin menjadi yang pertama dari rumah kru dan ke dermaga kalau-kalau saya bisa menangkap kru awal di geladak.

Pagi yang indah dan segar, aroma asin laut tetap hidup di udara yang tenang yang mengelilingi jalan-jalan berbatu di Antibes. Matahari akan segera terbit, langit cerah dengan jalur pesawat putih dengan bekas luka di latar belakang biru, ada kesejukan di udara yang mengindikasikan musim gugur yang semakin dekat. Saya meninggalkan jalanan berbatu di belakang dan disambut dengan banyak pilihan kapal pesiar, semuanya diabaikan oleh benteng emas yang indah yang menghadap ke pelabuhan Antibes, matahari terbit menonjolkan warna emas benteng. Ketika saya berjalan di sepanjang sisi dermaga, lautan melayang masuk ke pagar dan menyeret beberapa pizza yang tersisa dari kantong sampah yang sobek. Airnya tenang dan kota itu kosong, sekarang 0730 dan pelabuhannya sepi.

Saya berjalan ke International Dock, pelabuhan paling penting bagi beberapa kapal pesiar super terbesar di dunia, di sepanjang kapal pesiar yang lebih sederhana, yang masih merupakan kapal pesiar yang sangat mengesankan di rumah. Ketakutan saya tumbuh ketika saya semakin dekat ke pintu masuk ke dermaga utama, hati saya mulai berdetak lebih cepat dan ketakutan saya akan penolakan tumbuh dengan selangkah lebih dekat. Saya melewati penghalang keamanan melalui gerbang terbuka dan terlihat seperti anak sekolah yang akan memulai hari pertamanya di sekolah, membawa ransel, mengenakan pakaian bersih yang bersih dan map saya dengan resume; Saya tentu terlihat seperti pemula. Ketika saya memasuki dermaga internasional, saya disambut oleh kapal pesiar besar dengan ejaan huruf besar dari DILBAR & # 39; ditulis dalam perak berkilauan, pantulan riak air berkilauan dari lambung kapal pesiar dan bagian depan kapal pesiar yang memanjang jauh ke kejauhan; detak jantung saya meningkat dan saya hampir berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa ini bukan hari yang baik untuk berjalan-jalan dan saya akan mencobanya besok, karena itu akan lebih mudah daripada … Saya tahu saya harus melanjutkan.

Duduk di dermaga adalah 0735, tidak ada orang di sekitar petugas keamanan dan dia tampak benar-benar tidak tertarik pada niat saya pagi ini. Saya duduk di dekat hamparan bunga yang menghadap ke bagian besar kapal pesiar di depan saya, semuanya ditambatkan di buritan (bagian belakang kapal pesiar di seberang dermaga), saya berjuang untuk memahami perubahan dalam dunia yang saya alami hanya dalam dua hari. Dua hari yang lalu saya bekerja di kantor ketika saya menyaksikan hujan turun di luar di jalan yang sibuk … sekarang saya duduk, menganggur, menikmati kapal pesiar yang luar biasa ini, dengan laut biru dan langit di sekelilingnya dengan latar belakang benteng emas tua itu .

Semakin banyak buruh pelabuhan yang perlahan-lahan muncul, beberapa dari mereka melihat penunggang kuda yang sangat berpengalaman, berjalan dengan keyakinan dan pewaris tertentu, beberapa di antaranya saya berbicara dengan sopan dan singkat, beberapa orang murni berfokus pada kapal pesiar dan berjalan melewati tanpa satu pun. pengakuan.

Sekarang adalah 0745 dan saya memutuskan untuk berjalan ke ujung dermaga dan mulai berjalan di dermaga dari depan, berharap untuk menangkap kru sebelum mereka terganggu oleh para pejalan kaki lainnya. Kapal pesiar yang lebih besar ada di awal, saya berharap mereka akan mendapat perhatian paling banyak dari para pejalan kaki dermaga, jadi saya pertama-tama memilih kapal pesiar yang lebih kecil (masih lebih dari 60 meter!). Ketika saya berjalan menuju ujung dermaga, kapal pesiar mulai hidup, dengan staf geladak muncul dari pintu samping di kapal pesiar, di sepanjang sisi kapal pesiar ke buritan (belakang). Saya melihat kru keluar, saat di mana saya telah mengantisipasi untuk waktu yang lama dan ketakutan saya naik sedikit lebih tinggi. Jantungku sekarang berdetak pada tingkat di mana aku bisa merasakan darah yang berdetak dan mengental di sekujur tubuhku, perasaan yang belum kumiliki sejak aku bangkit untuk berbicara sebagai pria terbaik sebulan sebelumnya. Mulut saya mengering dan saya merasa keringat membanjiri ketiak saya, saya pergi ke kapal pesiar pertama, anggota kru melihat saya, saya pikir saya memiliki perhatiannya, saya tersenyum, sebelum dia melihat ke bawah dan pergi ke geladak kedua untuk mengangkat melambung di belakang kapal pesiar, saya yakin dia memperhatikan saya, tetapi disposisi bahasa Inggris saya yang sopan menghentikan saya dari mengganggu saya dan saya meyakinkan diri saya bahwa mereka harus sepenuhnya dikelola dan itulah sebabnya saya harus mencari di tempat lain. Ketika saya berjalan pergi, saya menyadari bahwa saya telah gagal pada rintangan pertama dalam mencari pekerjaan di kapal pesiar.

Dengan bangunan kekecewaan saya tetapi detak jantung saya sedikit kendur, saya terus menyusuri dermaga, bertekad untuk tidak menyerah pada ketakutan akan perburuan berikutnya, saya berjanji bahwa ini akan menjadi satu-satunya perburuan yang tidak saya dekati, awal yang baru ..

Kapal pesiar ketiga, seseorang juga mengibarkan bendera di belakang kapal pesiar, saya mendekati, lagi detak jantung meningkat, tetapi dengan ketabahan dan tekad yang saya panggil ke kapel, "apakah Anda mencari kru "Pria itu melihat ke bawah, tertawa dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka sepenuhnya memiliki staf. Meskipun itu adalah penolakan, saya merasakan kepuasan yang luar biasa, saya telah mengatasi rasa takut saya untuk mencari pekerjaan di salah satu kapal pesiar ini dan saya merasa sedikit lebih tenang untuk memulai perjalanan untuk mencari pekerjaan di kapal superyacht.

Pagi itu saya dapat berbicara dengan lima kapal pesiar berbeda pagi itu dengan lima anggota kru. Ketika saya berjalan kembali ke rumah kru, saya merasa lebih percaya diri daripada di jalan pagi ini dan senang saya telah mengeluarkan beberapa CV. Saya menyelesaikan dermaga berjalan pagi pertama saya, awal lebih banyak dermaga sekarang di depan.

Keterampilan berjalan saya di tambatan meningkat dengan latihan, butuh sekitar seminggu sebelum saya merasa yakin untuk melakukan ini dan untuk menghilangkan rasa takut. Prosesnya membaik seiring waktu, saya menjadi lebih licin dan bertanya apakah mereka membutuhkan pekerjaan siang hari atau kru baru. Saya juga meninggalkan lebih banyak CV dan referensi dengan kapal pesiar, bahkan jika mereka tidak mencari kru saat itu. Saya selalu mencoba untuk melakukan percakapan yang sopan dengan para kru sebelum saya pergi, berharap untuk mengembangkan suatu bentuk pemahaman yang sopan, yang saya harap akan membantu saya menonjol di antara kerumunan. Saya terkejut menemukan para kru secara mengejutkan membantu dan ramah kepada saya sebagai portwalker. Kenyataannya adalah bahwa sebagian besar kru di atas kapal di beberapa titik telah melewati proses berjalan di dermaga dan memahami bahwa itu adalah bagian penting dari mencari pekerjaan di kapal pesiar, berempati dengan Anda dan membantu Anda di mana pun mereka bisa.

Perjalanan dermaga saya membawa saya terlalu banyak pelabuhan, Antibes, Cannes, Monako, Nice, St. Tropez, dan beberapa lainnya. Namun, yang terbaik yang saya temukan adalah Antibes dan Monako. Saya menghabiskan berjam-jam berjalan melalui kilometer dermaga, membagikan banyak riwayat hidup dan berbicara secara politis dengan banyak anggota kru. Terkadang menjadi menakutkan karena tidak ada petunjuk yang muncul dari kerja keras saya. Saya selalu berusaha untuk tetap positif dan terus bergerak maju, meskipun kadang-kadang sulit dan saya tahu jam terus berdetak dengan cepat dan hampir mencapai akhir musim baru; yacht akan segera meninggalkan Mediterania ke Karibia.

Namun, kerja keras, ketekunan, dan kesabaran telah membuahkan hasil secara historis. Saya bekerja pada beberapa kapal pesiar yang telah membangun pengalaman saya di CV saya, yang membuat saya jauh lebih mudah dipekerjakan.

Tanpa disadari, hari-hari dermaga saya berakhir ketika saya mendekati satu kapal pesiar, tidak lama setelah itu merapat sore hari. Rutinitas normal meminta pekerjaan diikuti dengan sopan santun sopan, saya menyerahkan kru untuk resume saya, dia bertanya tentang kualifikasi saya dan tampak kecewa bahwa saya tidak memiliki kualifikasi untuk pengemudi kapal pesiar, ia melanjutkan dengan pemberitahuan kepada kapten bahwa staf hanya staf dek. memiliki kualifikasi ini. Saya pergi dengan kecewa karena kapal pesiar memiliki rute yang menarik dan para kru terlihat sangat bagus di atas kapal. Keesokan paginya, ketika saya berada di dermaga, saya melewati kapal pesiar yang sama dengan yang saya berikan pada CV saya sehari sebelumnya, anggota kru menelepon saya dan menawari saya beberapa hari kerja. Ini meningkat dari pekerjaan sehari, menjadi seminggu & # 39; nilai kerja, yang mengarah ke masa percobaan, mengarah ke pekerjaan permanen dan semua dari satu hari yang menentukan itu berbicara dan mentransfer satu CV ke orang itu.

Sungguh perasaan yang luar biasa, mencapai pekerjaan sebagai kapal superyacht, tidak lagi berjalan kembali dari jam-jam docking. Di atas kapal pesiar itu ketika saya memindahkan semua harta benda di atas kapal, ketika saya beralih dari docklime ke anggota kru penuh waktu, adalah hari yang membuat saya sangat bangga. Saya datang dari pekerjaan kantor dua bulan sebelumnya dan sekarang saya naik untuk memulai kehidupan baru bekerja di salah satu superyachts kapal pesiar top dunia. Itu adalah momen yang indah dalam hidup saya.

Menengok ke belakang, berjalan di dermaga adalah bagian yang paling menegangkan dari proses pencarian. Tetapi menjadi lebih mudah dalam waktu dan dalam praktik, Anda hanya perlu mengatasi ketakutan itu untuk meminta perburuan pertama itu.

Sebagai orang, saya merasa bahwa kita harus merasa lebih nyaman merangkul rasa takut dan tidak aman, karena sering kali hal-hal yang memberi kita perasaan tidak nyaman, cemas atau gugup yang dapat menyebabkan beberapa perubahan dan peluang yang paling menarik. dalam hidupmu. ..

… Anda tidak pernah tahu, bahwa satu keputusan yang Anda ambil, bahwa satu percakapan atau orang yang Anda temui, dapat mengubah arah hidup atau karier Anda dan mengambil hidup Anda dalam petualangan yang mengasyikkan yang sama sekali baru.



Source by Ben Proctor